"Sepuluh Petunjuk Swami", wacana ini muncul kembali pada saat yang tepat di atas meja belajar saya :) di saat saya sempat sedih kehilangan pegangan dan motivasi, di saat saya merasa letih, jatuh dan tak ada yang peduli. Sairam, Bhagawan !


PESAN BELIAU ...

1. Berhentilah Khawatir
Kehidupan telah memberimu tamparan dan yang engkau lakukan hanya duduk dan khawatir. Lupakah engkau jika Aku disini untuk mengambil bebanmu dan menanggungnya untukmu? Atau apakah engkau menikmati keresahanmu atas segala hal kecil yang menerpamu ?

2. Taruhlah pada Daftar
Sesuatu yang membutuhkan penyelesaian atau penanganan. Taruhlah pada sebuah daftar (list). Tidak, bukan pada daftarmu. Taruhlah pada daftar “yang harus Aku lakukan”. Biarlah Aku menangani masalahmu. Aku tidak dapat menolongmu sebelum engkau menyerahkannya padaKu. Dan walaupun “daftar yang harus Aku lakukan” panjang , diatas segalanya Aku adalah Tuhan. Aku dapat menangani segala hal yang engkau serahkan kedalam tanganKu, kenyataannya, jika kebenaran diketahui, Aku menangani banyak sekali hal untukmu tanpa engkau sadari.

3. Percayalah PadaKu
Setelah engkau menyerahkan bebanmu kepadaKu, berhentilah berusaha untuk mengambilnya kembali. Percayalah padaKu. Milikilah keyakinan bahwa Aku akan menangani semua kebutuhan, masalah dan cobaanmu. Bermasalah dengan anak? Taruhlah dalam daftarKu. Bermasalah dengan keuangan? Taruhlah dalam daftarKu. Bermasalah dengan emosimu? Untuk kepentinganKu, Taruhlah dalam daftarKu. Aku ingin menolongmu. Yang harus engkau lakukan hanyalah memintanya kepadaKu.

4. Tinggalkanlah
Janganlah engkau bangun dipagi hari dan berkata, “Baiklah, aku merasa sudah lebih kuat sekarang, kupikir aku bisa menanganinya (masalah/beban) mulai sekarang.“ Mengapa engkau berpikir bahwa engkau merasa lebih kuat sekarang? Sederhana saja. Engkau menyerahkan bebanmu padaKu dan Aku menanganinya. Aku juga memperbaharui kekuatamu dan melindungimu dalam kedamaianKu. Tidakkah engkau tahu bahwa jika Kuserahkan kembali masalahmu kembali, engkau akan kembali seperti engkau memulainya?! Tinggalkan masalahmu itu padaKu dan lupakan. Biarlah Aku melakukan pekerjaanKu.

5. Bicaralah PadaKu
Aku ingin engkau melupakan banyak hal. Lupakan hal yang telah membuatmu gila. Lupakan kekhawatiran dan keresahanmu karena engkau ketahui bahwa segalanya berada dibawah kontrolKu. Namun ada satu hal yang Aku harapkan engkau tidak lupa. Tolong jangan lupa untuk bicara padaKu. SESERING MUNGKIN! AKU MENCINTAIMU! Aku ingin mendengar suaramu. Aku ingin engkau melibatkan Aku dalam hal yang terjadi dalam kehidupanmu. Aku ingin mendengar engkau berbicara tentang teman–temanmu dan keluargamu. Berdoa sesederhana engkau melakukan pembicaraan denganKu. Aku ingin menjadi teman yang paling engkau sayangi.

6. Milikilah Keyakinan
Aku melihat banyak hal diatas sini yang tidak dapat engkau lihat dari tempatmu berada. Milikilah keyakinan padaKu bahwa Aku tahu apa yang harus Aku lakukan. Percayalah kepadaKu; engkau tidak akan menginginkan pemandangan dari pengelihatanKu. Aku akan terus menjagamu dan memenuhi kebutuhanmu. Engkau hanya perlu percaya kepadaKu. Walaupun Aku memiliki tugas yang jauh lebih besar daripadamu, sepertinya jika engkau memiliki begitu banyak masalah lakukan peran yang sederhana saja. Seberapa susahkah untuk percaya?

7. Berbagilah
Engkau diajarkan untuk berbagi ketika engkau berusia 2 tahun. Kapan engkau melupakannya? Aturan itu tetap berlaku. Berbagilah pada mereka yang kurang beruntung darimu. Berbagilah kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan semangat. Bagilah canda tawamu dengan mereka yang sejak lama sudah tidak mendengarnya. Bagilah air matamu pada mereka yang lupa untuk menangis. Bagilah keyakinan pada mereka yang tidak memilikinya.

8. Bersabarlah
Aku mengatur untuk memperbaiki masalah atau bebanmu dalam jangka waktu satu kehidupan, engkau harus memiliki bermacam–macam pengalaman. Engkau tumbuh dari anak kecil menjadi dewasa, mempunyai anak, sering berganti pekerjaan, belajar banyak perdagangan, melakukan perjalanan keberbagai tempat, bertemu dengan ribuan orang dan begitu banyak pengalaman. Lalu bagaimana engkau bisa tidak sabar jika Aku menangani masalahmu dalam daftar "apa yang harus Aku lakukan” dengan waktu sedikit lebih lama dari waktu yang engkau harapkan? Percayalah pada waktuKu, waktuKu tepat dan sempurna. Hanya kerana Aku menciptakan seluruh alam semesta ini hanya dalam waktu 6 hari, semua orang pikir bahwa Aku harus selalu terburu–buru, terburu–buru dan terburu–buru.

9. Bersikaplah Baik Hati
Bersikaplah baik kepada sesamamu sebagaimana Aku mencintaimu. Mereka mungkin tidak berpakaian sepertimu, atau berbicara sepertimu, atau hidup sebagaimana gaya hidupmu, namun aku tetap mencintai kalian semua. Tolonglah berhubungan dengan baik, untuk kepentinganKu. Aku menciptakan kalian berbeda–beda. Akan sangat membosankan dan menjenuhkan jika kalian serupa. Jadi tolong, sadari jika Aku mencintai keanekaragaman kalian.

10. Cintai Dirimu
Sebagaimana begitu besar cinta kasihKu kepadamu, lalu bagaimana mungkin engkau tidak mencintai dirimu sendiri? Engkau tercipta olehKu hanya untuk satu alasan yaitu; untuk dicintai dan mencintai. Aku adalah Tuhan cinta kasih. Kasihi Aku, kasihi tetanggamu. Tetapi juga kasihi/cintai dirimu sendiri. Hatiku sakit sekali jika Aku melihat engkau begitu marah pada dirimu sendiri jika keadaan berjalan tidak semestinya. Engkau begitu berharga bagiKu.


***


Baba, terimakasih Kau mengingatkanku hal ini.
Sekarang saya tidak akan sedih lagi :) Saya percaya padaMu, Bhagawan :)



Tvam eva mata ca pita Tvam eva
Tvam eva bandushca sakha Tvam eva
Tvam eva vidya , dravinam Tvam eva
Tvam eva sarvam mama Deva Deva



SWAMI, WE LOVE YOU :)
5 Responses
  1. G Says:

    Ijin nyimak gan...
    Boleh aq post di kaskus ga?


  2. Utha Kefani Says:

    bole gan... i would be very happy klo ini mengispirasi agan2 sekalian :)


  3. Anonim Says:

    SAIRAM UTA .....



  4. Utha Kefani Says:

    Sai Ram. Bli... lama ngga mampir :) punapi gatra?


Posting Komentar

Pengikut